10 Negara yang Punya Pantai Terindah Di Dunia, Cocok Untuk Travel Blogger

10 Negara yang Punya Pantai Terindah Di Dunia, Cocok Untuk Travel Blogger

Walaupun Indonesia hanya mempunyai 2 musim saja, tetapi liburan pada musim panas banyak dinantikan oleh masyarakat. Tempat yang selalu ramai dikunjungi ketika musim panas adalah pantai. Biasanya dengan pergi ke pantai, kamu dapat langsung membuang penat dan beban pekerjaan. 

Keindahan yang dimiliki dan panorama yang sangat menakjubkan bisa memberikan pengalaman istimewa dan tentunya sangat berkesan. Tidak hanya menikmati keindahan pantai yang ada di Indonesia saja, kamu juga dapat menikmati pantai di beberapa negara. Negara mana saja yang mempunyai pantai cantik? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

Rekomendasi Pantai Terindah di Dunia 

Jika kamu seorang travel blogger, maka kamu harus berkunjung ke semua pantai disini dan menuliskannya dalam blog mu agar semua orang tahu jika negara di bawah ini mempunyai pantai yang sangat indah. 

1. Pantai Grace Bay

Pantai pertama yang wajib kamu datangi adalah pantai Grace Bay yang berada di Providenciales, Kepulauan Turks dan Caicos. Daerah Britania Raya ini terletak di tenggara Bahama dan timur Kuba. 

Terdapat 40 pulau tropis dengan rawa bakau dan batu kapur yang membentang di kepulauan ini di mana pantai Grace bay menjadi destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Pasir putihnya pun mirip seperti gula dengan air laut yang berwarna biru jernih. 

2. Pantai Koh Rong 

Koh Rong merupakan pulau paling besar yang ada di pantai Kamboja yang terdiri atas pantai sepanjang 43 km, air terjun, hutan, sungai kecil dan perbukitan. Pantai Koh Rong ini penuhi dengan pasir berwarna putih tulang dengan bebatuan kecil berwarna merah mudah. 

Terdapat beberapa batu karang di area pantai yang menjadi wilayah tempat tinggal untuk berbagai jenis binatang laut. Kegiatan diving dan snorkeling bisa kamu lakukan di pantai ini. 

3. Pantai Nacpan 

Negara selanjutnya yang mempunyai pantai cantik yaitu Filipina. Pantai yang satu ini berada di El Nido, Filipina dan masuk ke dalam pantai terindah di dunia pada tahun 2016. Pantai Nacpan mempunyai pemandangan yang alami, pasir putih lembut yang terhampar di seluruh pantai dan air laut yang jernih menjadikan pantai ini sangat menakjubkan. 

4. Pantai Anse Lazio 

Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di dunia. Pantai Anse Lazio pun mempunyai keindahan pasir pantai yang berwarna putih bersih dan air laut yang biru jernih. Pantai ini terletak di sebelah timur Madagaskar atau berada di tengah Samudera Hindia. Kamu harus melewati jalur udara untuk bisa sampai ke Bandara Praslin. 

5. Pantai Cayo de Agua 

Tidak sedikit wisatawan yang mengatakan jika Keindahan dari pantai Cayo de Agua seperti surga dunia. Air lautnya yang sebening kristal dan diikuti dengan warna pasirnya pula memang membuat pantai ada ada di Los Roques National Park, Venezuela tersebut tampak sangat fantastis. 

6. Pantai Flamenco 

Daerah ini adalah salah satu resort pantai yang sangat menakjubkan dan letaknya ada di Amerika Latin, lebih tepatnya di Pulau Culebra, Puerto Rico. Untuk bisa ke pantai ini memang aksesnya cukup sulit. Tetapi, sesudah sampai di pantai Flamenco, semua perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan pantainya. 

7. Pantai Playa Paraiso 

Daya tarik dari pantai Playa Paraiso adalah satwa liar yang masih ada di daerah pantai, scuba dan pantai yang masih alami. Selain itu, pasir di pantai ini sangat lembut seperti tepung dan air lautnya sangat tenang. 

Pantai dengan panjang 25 km ini terletak di Cayo Largo atau sebuah pulau yang ada di Kuba. Menariknya, tidak ada satupun warga yang menetap di pantai tersebut, membuat pantai ini sangat privat. 

8. Pantai West Bay 

Kamu bisa melihat kelompok ikan kecil yang datang ketika mendayung perahu atau snorkeling di pantai West Bay. Apabila ingin bersantai, ada banyak sekali restoran dan bar di sepanjang pantai. Tidak lupa untuk membeli pernak-pernik lokal, menikmati pijat tradisional, dan beristirahat di tempat tidur gantung. 

9. Pantai Sun Island 

Berada di Pulau Sun, pantai ini merupakan pulau di daerah Negara kepulauan Maldives. Walaupun hanya mempunyai luas sebesar 5 km saja, tetapi pemandangan alam nya sangat indah. Tidak heran bila banyak orang yang pergi ke pantai ini untuk liburan atau berbulan madu. 

10. Pantai Matira 

Pantai Matira terletak di pulau Bora-Bora dan terkenal dengan panorama pantai yang indah sebab dikelilingi dengan pasir putih dan air laut yang biru kehijauan sangat jernih. Di pantai ini kamu dapat menikmati sunset jika beruntung, dijamin menjadi momen yang tak terlupakan. 

Nah, itu tadi beberapa negara yang mempunyai pantai tercantik di dunia. Semoga rekomendasi pantai di atas bisa menjadi referensi untuk kamu sebagai travel blogger. Selamat mencoba! 

 

Comments are closed.