5 Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Khas Negeri Sakura Jepang

5 Tempat Wisata di Indonesia dengan Nuansa Khas Negeri Sakura Jepang

Meski Jepang telah membuka pintu perbatasan bagi warga negara asing, Jepang tetap melarang wisatawan Indonesia berkunjung ke negaranya. Pasalnya, jumlah kasus pandemi Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Namun bagi yang ingin menghabiskan liburan di negeri matahari terbit ini bisa memilih cara lain untuk berwisata, yaitu pergi ke tempat tujuan wisata yang menghadirkan nuansa negeri sakura namun tetap di Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Jepang untuk dapat melihat nuansa khas yang ada di sana. Karena Indonesia memiliki beberapa tempat wisata yang menawarkan nuansa khas Jepang. Tempat wisata Indonesia dengan nuansa negeri sakura bisa Anda temukan di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Bandung, Malang, Bali, Bahkan juga di Jakarta. 

Tempat wisata khas negeri Jepang ini menawarkan spot spot yang menarik, beberapa menghadirkan pemandangan bunga sakura, spot gerbang torii, dan berbagai nuansa lainnya. Ada banyak sekali tempat wisata Jepang di Indonesia yang sangat menarik. Tidak hanya memberikan suasana yang kurang lebih sama dengan Jepang, tetapi juga menghadirkan beberapa spot yang sangat menarik, sehingga banyak mendatangkan pengunjung, terutama bagi para pecinta negeri Sakura. 

Berikut ini beberapa tempat wisata di Indonesia dengan Nuansa Khas Jepang yang wajib Anda kunjungi.

1. The Onsen Hot Spring Resort, Batu Malang

onsen malang

Ingin mandi air panas di pemandian air panas di Jepang? Jika biaya untuk bepergian ke jepang cukup mahal, Anda bisa memilih opsi lain dengan mengunjungi tempat wisata pemandian air panas di Batu Malang. Coba rasakan bagaimana nikmatnya bisa berendam di pemandian air panas di lokasi yang indah, di lereng gunung yang dihiasi pepohonan pinus, sangat menarik, bukan?

Ada beberapa spot khas Jepang yang ada di tempat wisata ini, seperti spot gerbang torii merah yang menarik sebagai background berfoto ria, serta Jembatan Shinkyo yang juga terdapat disana. Resor ini juga menawarkan akomodasi bergaya Jepang, termasuk tikar tatami. Anda juga bisa mencoba budaya chato,kebiasaan minum teh tradisional Jepang, dan juga mengenakan yukata. Berkunjung ke tempat wisata ini dijamin seperti berada di Jepang.

2. Bunga Sakura, Waingapu Sumba NTT

Di negara Jepang,  bunga sakura akan ada pada bulan Maret sampai dengan bulan April. Namun di tempat yang satu ini, yaitu di Waingapu Sumba NTT, bunga sakura akan mekar pada bulan Oktober sampai dengan bulan November. Namun, di tempat ini menawarkan engalam melihat bunga sakura dengan nuansa yang sangat berbeda dibanding di  Jepang atau Korea Selatan. Anda akan melihat pemandangan mekarnya bunga sakura di pada sabana, hal ini hanya akan ditemukan di tempat ini, sangat indah untuk dijadikan objek foto.

Bunga Sakura di yang ada disini, masyarakat disini menyebutnya bunga konjil. Saat mekar penuh, pohon sakura disini dipenuhi dengan bunga-bunga indah. Selain indah, bunga sakura disini juga mempunyai bau yang wangi. Perbedaan antara bunga sakura yang ada di Sumba dan bunga sakura Jepang adalah waktu mekarnya saja.

3. Kyotoku, Lembang

Sekarang dari daerah Jawa Barat, Lembang punya destinasi populer yaitu Pasar Terapung atau lebih dikenal Floating Market, tempat wisata favorit di kawasan Lembang. Di sini, wisatawan bisa menemukan destinasi favorit bernama Kyoto Hisamura. Suasananya benar-benar seperti di Jepang, seperti Anda sedang mengunjungi negeri sakura. Arsitektur di tempat ini sangat mirip dengan arsitektur Jepang, yang sangat cocok untuk dijadikan background foto.

Disini pengelola menyediakan kimono atau baju khas budaya jepang, spot  bunga sakura sebagai background untuk berfoto, serta nuansa alam yang menyejukkan untuk berlibur. Jangan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini.

4. Little Tokyo, Blok M Jakarta

Ternyata ada spot tersembunyi yang bisa Anda temukan di kawasan Blok M, di Ibukota Jakarta.di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, Anda dapat menemukan spot dengan nuansa khas Jepang, yaitu Little Tokyo yang tepatnya berada di Jalan Melawai. Suasana di tempat ini sangat mirip dengan Shibuya, pusat perbelanjaan yang ada di Jepang. Selain berbelanja, Anda juga wajib mencicipi makanan khas Jepang di sini. Anda juga bisa mencari berbagai barang kuno dan antik  di tempat ini.

Dari restoran dan hidangan Jepang hingga dekorasi klasik yang mengesankan, area ini menampilkan semua hal yang berbau Jepang. Nyatanya, ada festival Jepang hampir setiap tahun, seperti Festival Ennichisai, cosplay dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

5. Little Japanese, Jatimpark 3 Batu Malang

Destinasi wisata khas Jepang yang ada di Indonesia yang terakhir adalah The Little Japanese yang bisa ditemukan di Jatim Park 3. Meski terbilang baru, Jatim Park 3 menjadi destinasi favorit para wisatawan dari Jawa Timur dan daerah luar Jawa Timur. Selain arsitektur Jepang, juga terdapat berbagai spot foto menarik dengan nuansa yang Jepang sekali.

Comments are closed.