6 Rekomendasi Wisata Malang yang Cantik dan Murah Untuk Dikunjungi

6 Rekomendasi Wisata Malang yang Cantik dan Murah Untuk Dikunjungi

Kota Malang menawarkan berbagai keindahan alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, karena memberikan berbagai destinasi yang dijamin akan memanjakan mata. Apalagi dengan suasananya yang adem, Malang bisa menjadi referensi menarik untuk dikunjungi. Bahkan, Kota yang ada di Jawa Timur ini menawarkan paket wisata murah yang ramah dikantong.

Apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini membuat Anda perlu menyegarkan pandangan dan keluar sejenak dari rumah untuk menikmati sensasi alam yang menenangkan. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan ya dan tidak sembarangan. Nah, tidak perlu lama-lama untuk menjelaskan, mari kita bahas mengenai destinasi wisata Malang yang murah itu. 

Pilihan Destinasi Murah di Malang 

1. Wisata B-Walk 

Untuk Anda yang sudah berkeluarga dan ingin refreshing, bisa langsung berkunjung ke Pondok Wisata B-Walk. Tepatnya di Jalan Sidomakmur No. 82, Kabupaten Malang, disana Anda bisa menikmati berbagai wisata yang menarik untuk dilihat. Apalagi dengan berbagai fasilitas yang lengkap membuat Anda dan keluarga bisa jalan-jalan bersama. 

Di B-Walk itu terdapat taman unik, rumah kurcaci, museum edukasi, outbond, dan fasilitas penginapan yang bisa menjadi rekomendasi untuk yang ingin menghabiskan waktu dan bersantai dengan suasana yang berbeda. Tempat satu ini termasuk yang terjangkau dan murah untuk dikunjungi, apalagi jika Anda bersama dengan keluarga. 

2. Wisata Kebun Teh di Wonosari 

Malang menawarkan berbagai paket lengkap untuk keindahan wisatanya, tidak kalah menarik untuk dikunjungi itu kebun teh Wonosari. Pesona alam yang satu ini dijamin tidak akan mengecewakan, karena cocok untuk Anda yang mencari suasana yang asri dan ingin menghirup udara segar untuk dinikmati. 

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan disana, mulai dari melihat pengolahan teh dan langsung memetik teh dari pohonnya langsung. Berkunjung beramai-ramai disana akan memberikan pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan. Lokasinya sendiri terletak di Kaki Gunung Arjuno, Tirtomoyo, Kabupaten Malang. 

Sensasinya tidak kalah memukau dan tiket harga masuknya pun relatif sangat terjangkau, untuk biayanya sendiri para wisatawan hanya dikenakan 8 ribu rupiah saja per orang untuk weekday dan 12 ribu rupiah untuk hari libur atau weekend. Bagaimana tertarik untuk berkunjung kesana? Siapkan jaket yang tebal ya biar tidak kedinginan. 

3. Coban Tundo 

Untuk yang menyukai wisata alam air terjun, Coban Tundo bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda kunjungi. Karena air terjun ini menawarkan tiga air terjun yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Para pengunjung yang ingin kesana akan dimanjakan dengan pesona keindahan alamnya serta suasana asri yang sangat menenangkan. 

Jika Anda tertarik untuk kesana langsung saja menuju Tambaksari, Sumbermanjing, Malang dan siapkan uang 5 ribu rupiah untuk masuk ke lokasi wisatanya. Tidak hanya menikmati air terjun saja, tetapi terdapat juga beberapa tempat foto-foto yang keren menghiasi media sosial Anda nantinya, coba ajak yuk pasangan Anda berwisata ke Coban Tundo. 

4. Alun-Alun Batu 

Jika ke Malang tidak lengkap apabila Anda tidak berkunjung ke Kota Batunya. Karena, disana ada banyak tempat yang memukau untuk dilihat, salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah alun-alun Kota Batu. apalagi jika Anda berkunjung pada malam hari, maka mendapatkan suasana yang adem dan romantis untuk dilihat. 

Ada banyak objek wisata yang bisa Anda nikmati, mulai dari menaiki bianglala dan menikmati ragam kuliner yang lezat. Jika Anda berkunjung kesana, coba deh nikmati ketan legendaris yang sangat nikmat untuk dilahap. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Alun-Alun Batu, karena selain murah juga bisa menikmati malam yang romantis bersama pasangan. 

5. Sumber Sirah 

Untuk Anda yang ingin melihat air yang jernih dan melihat tumbuhan ganggang hijau, Sumber Sirah bisa Anda pilih untuk tujuan destinasi berikutnya. Tentunya Anda akan menikmati pemandangan yang begitu eksotis untuk dilihat, tidak akan kecewa apabila Anda berkunjung kesana dan jaminan akan memuaskan. 

Apabila Anda ingin kesana, lokasinya itu terletak di Jalan Sunan Kalijaga, Putukrejo, Malang dengan tiket masuk yang sangat terjangkau cuma seribu rupiah saja. Rasanya ini pilihan wisata yang hemat dan memuaskan untuk dikunjungi. 

6. Kampung Enem 

Apakah Anda ingin menikmati suasana hijau dengan banyak pepohonannya? Kampung Enem bisa menjadi pilihan untuk Anda kunjungi. Ada banyak objek wisata yang begitu ikonik untuk Anda lihat, salah satunya merasakan sensasi rumah pohon di tengah hamparan pohon-pohon pinus yang menyegarkan. 

Tidak hanya itu saja, terdapat juga beberapa taman bunga yang menarik dan ciamik untuk Anda saksikan. Apabila Anda berkunjung kesana, tidak ada biaya masuk. Tapi, siapkan 5 ribu rupiah untuk biaya parkir kendaraan. 

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang murah di Kota Malang bisa Anda nikmati bersama-sama.

Comments are closed.