Liburan Akhir Tahun dengan Modal Pinjaman KTA? Ini Tips Memilihnya

Liburan Akhir Tahun dengan Modal Pinjaman KTA? Ini Tips Memilihnya

erinjones2016.org – Menjelang tahun, sebagian besar masyarakat kita memilih menghabiskannya dengan liburan panjang. Tentu saja kegiatan menyenangkan dan membutuhkan modal uang ini sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari sebelum akhir tahun. Tetapi, tidak sedikit juga masyarakat yang masih galau karena bingung dengan budget yang harus dimiliki, izin cuti kerja berapa hari, hingga masalah seperti kapan waktu tepat untuk liburan hingga dengan siapa kegiatan menyenangkan ini dilaksanakan. 

Jika akhir tahun nanti berencana untuk liburan panjang, maka lakukan persiapan dari 3 bulan sebelumnya, dengan demikian Anda bisa menyiapkan anggaran dengan matang. Hal paling pertama ditentukan setiap individu ketika merencanakan liburan akhir tahun adalah tempat tujuan atau destinasi yang ingin didatangi. Baru kemudian segala kebutuhan liburan yang berkaitan dengan biaya disusun dan di total secara keseluruhan. 

Jika tidak ingin direpotkan dengan printilan liburan seperti transportasi, tiket pesawat, tiket masuk lokasi wisata, akomodasi dan sebagainya, maka jasa open trip menjadi pilihan terbaik asalkan dananya sudah disiapkan dengan matang. Apakah waktu 3 bulan cukup untuk menabung biaya liburan di akhir tahun nanti? Bisa saja. Misalnya Anda berencana ke Jepang atau destinasi wisata Indonesia lainnya dengan cara backpackeran.

Dengan perkiraan biaya kurang lebih Rp. 12 Juta minus anggaran belanja. Jika ingin tabungan liburan akhir tahun cepat terkumpul, di dua bulan pertama Anda bisa menyisihkan gaji dengan penghasilan tambahan sebesar Rp. 4 juta, dan untuk bulan ketiga sebesar Rp. 6 juta yang telah ditambah dengan anggaran belanja. 

Mungkin nominal tersebut termasuk kecil atau tidak sampai setengah dari penghasilan masyarakat yang bergaji besar. Namun lain ceritanya ketika Anda tidak memiliki kemampuan menabung sebanyak nominal tersebut, coba dibayangkan. Untuk tiket pesawat, akomodasi, makan, hingga biaya masuk wisata di Jepang saja sudah mahal dan baru terkumpul setelah dua bulan. Belum lagi akhir tahun biasanya kegiatan liburan akan semakin mahal karena sedang periode high season. Meskipun ada promo mendadak, juga belum tentu tabungan Anda mencukupi jika hanya menabung selama 3 bulan. 

Anda tidak bisa membiayai liburan jika tidak punya tabungan. Jadi, apa solusi terbaiknya? JIka ingin liburan akhir tahun Anda tetap berjalan sesuai rencana, maka solusi keuangan terakhir adalah kredit atau pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) contohnya dari Tunaiku. KTA dari Tunaiku menyimpan banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan masyarakat salah satunya untuk liburan akhir tahun.

Jika tertarik dengan pinjaman KTA untuk liburan akhir tahun, maka berikut ada beberapa tips memilihnya dengan benar supaya tidak salah pilih. 

Baca Juga : Rekomendasi Kamera Untuk Travelling

Tips Memilih Pinjaman KTA untuk Liburan Akhir Tahun, Yuk Ikuti!

Produk-produk pinjaman KTA seiring perkembangan zaman sudah bisa diakses secara langsung melalui aplikasi online, contohnya dari Tunaiku. Layanan KTA online seperti yang dimiliki Tunaiku tentu mempermudah setiap individu dan tidak mengharuskannya datang ke kantor cabang yang sama sekali tidak efisien waktu. 

liburan akhir tahun dengan kredit tanpa agunan tunaiku

Jauh lebih mudah dan lebih praktis adalah pandangan masyarakat kini terhadap KTA online. Ditambah lagi cepat dan mudah yang dilakukan layanan jasa tersebut ketika memproses dan menyetujui pengajuan pinjaman para pengguna. Contohnya aplikasi Tunaiku, memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan bisa dalam beberapa menit bisa memberikan status dari hasil pengajuan KTA online.

Bagi pengguna, penting untuk Anda pilih dengan tepat layanan KTA online yang marak bermunculan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Berikut ada tips memilih pinjaman KTA supaya Anda dapat memaksimalkan manfaatnya pada tabungan liburan akhir tahun. 

1. Memiliki Tujuan Jelas untuk Pengajuan KTA

Untuk kepentingan apa dana KTA diajukan? Apakah dana tersebut memberikan manfaat yang maksimal? Nah, hal inilah yang sejak awal dipikirkan setiap individu dan menjadi poin penting pertama menyangkut tujuan pengajuan KTA. Umumnya, pengajuan KTA memang dilakukan ketika menghadapi kondisi keuangan darurat, seperti keuangan kacau sehingga kebutuhan hidup tidak tercukupi.

Namun sekarang, fungsi dari KTA sudah fleksibel sehingga bisa dipakai untuk kebutuhan apa saja, misalnya liburan akhir tahun. Ya, KTA sangat bisa dijadikan tambahan modal liburan bagi para individu dengan tabungan belum mencukupi. Dengan demikian, jelas apa yang menjadi tujuan utama dari pengajuan pinjaman KTA sehingga pemilihan layanan juga bisa tepat. 

2. Melihat Kondisi Finansial Pribadi

Sebelum mengajukan pinjaman KTA di Tunaiku misalnya, penting untuk setiap individu menyesuaikan kondisi finansial pribadi untuk liburan. Anda bisa memperkirakan dengan matang seberapa banyak kekurangan modal untuk liburan yang ingin ditambah dari pinjaman KTA online. Jangan ajukan pinjaman dalam jumlah berlebihan dan dipakai hanya untuk anggaran belanja liburan saja. Tips ini harus dilakukan sebab membantu meringankan pelunasan para pengguna setelah pulang dari liburannya. Untungnya ada pinjaman KTA Tunaiku yang menyerahkan besar plafon sepenuhnya kepada pengguna. 

3. Pilih Pinjaman KTA Terbaik dan Terpercaya

Cari dan temukan pinjaman KTA terbaik dan terpercaya yang mampu memberikan keuntungan lebih seperti kemudahan pengajuan, tawaran plafon bervarian hingga suku bunga terendah. Salah satu pinjaman KTA terbaik dan terpercaya saat ini datang dari aplikasi Tunaiku. Ya, Tunaiku memiliki semua keunggulan yang Anda inginkan dari layanan pinjaman KTA. 

Jadi, putuskan dengan cerdas dan bijak layanan pinjaman KTA online supaya nantinya tidak menyesal. 

Comments are closed.