Rekomendasi 5 Tas Gunung Terbaik Buatan Lokal

Rekomendasi 5 Tas Gunung Terbaik Buatan Lokal

Bagai orang yang mempunyai hobi mendaki gunung, Carrier atau tas gunung merupakan satu hal yang paling penting untuk hobi yang satu ini. Para pendaki akan membawa barang perbekalan dengan tas gunung kualitas terbaik sehingga bisa menopang semua barang bawaan penting untuk mendaki.

Mulai dari tenda, kompor, hingga bahan makanan, semua peralatan makan dibawa menggunakan carrier atau tas gunung. Jika Anda menimbang perbekalan yang akan dibawa untuk mendaki gunung, mungkin akan sangat berat. Oleh karena itu, tas gunung dengan kualitas baik harus menjadi pilihan wajib. Jika menggunakan tas gunung dengan kualitas kurang bagus, dikhawatirkan nanti akan terjadi hal yang tidak kita inginkan di tengah perjalanan.

Mendaki gunung tidak seperti kegiatan berjalan yang lain, tetapi Anda akan mendaki ke atas dan membawa beban yang berat. Jika Anda terus memikul benda berat selama pendakian yang lama, daya tahan tubuh Anda akan cepat habis. Maka dari itu, penting untuk memilih tas gunung yang ringan dan kokoh. Anda dapat memeriksa apakah tas gunung tersebut cukup bagus dan kencang jahitannya. Pada umumnya tas gunung saat ini sudah di desain dengan bobot yang cukup ringan namun tetap kuat dan tangguh.

Teknologi paling canggih untuk mengurangi beban di punggung adalah dengan menambahkan rangka yang pas yang terletak pada sisi belakang carrier atau tas gunung. Dengan adanya rangka pada bagian belakang tas, beban yang dibawa akan terasa lebih ringan, hal ini dikarenakan beban sudah ditopang oleh rangka tersebut. Apabila tidak ada rangka pada bagian belakang, maka beban barang bawaan akan ditopang oleh tubuh Anda sepenuhnya.

Dari jaman dahulu hingga sekarang, di Indonesia sudah banyak ditemui orang-orang yang mempunyai hobi mendaki gunung. Di negara kepulauan ini terdapat berbagai macam gunung yang bisa didaki, mulai dari yang termudah hingga gunung yang mempunyai medan cukup berat. Maka dari itu, banyak terdapat peralatan outdoor yang diproduksi oleh produsen lokal, dan beberapa produk tersebut mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri. berikut ini 5 tas gunung terbaik atau carrier buatan lokal.

1. Eiger

Siapa yang tidak mengenal brand yang  satu ini? Ya, Eiger sendiri adalah perusahaan dan brand asli Indonesia yang memproduksi pakaian dan perlengkapan untuk kegiatan outdoor. Produsen eigrt telag cukup terkenal dengan produk berkemah, panjat tebing, mendaki gunung dan berbagai kegiatan alam lainnya.

Produsen dari kota Bandung ini sudah ada sejak tahun 1979. Dibandingkan dengan merek lain, merek tersebut telah menjadi simbol produk outdoor di Indonesia. Anda bisa memilih berbagai macam tas untuk menunjang aktivitas pendakian Anda. Tersedia berbagai ukuran, ada yang berkisar dari 35 liter  hingga 75 liter, tergantung dari kebutuhan Anda.

2. Consina

Brand Consina dibuat pertama kali di tahun 1994 oleh Disyon Toba, salah satu mahasiswa perguruan tinggi Trisakti yang mempunyai hobi mendaki gunung. Dengan modal mempunyai hobi tersebut akhirnya memutuskan untuk membuat tas carrier  dengan brand sendiri dan menjualnya ke teman-teman kuliah di Trisakti yang mempunyai hobi sama. Consina mulai melakukan produksi massal berbagai jenis produk, seperti tas, sendal, dan perlengkapan luar ruangan lainnya pada tahun 1988.

Dibandingkan dengan produk merek luar negeri, harganya juga cukup murah. Tas gunung dengan ukuran 60 liter mulai berkisar di harga 750 ribu, dan untuk ukuran yang lebih besar dibandrol dengan harga mulai 900 ribu.

3. Avtech

tas gunung

Banyak yang mengira bahwa brand Avtech berasal dari luar negeri. Faktanya, brand yang satu ini asli buatan Indonesia. Avtech sudah ada sejak awal tahun 90an, yang sebelumnya mempunyai nama Adventure, namun pada tahun 2006, untuk menarik banyak peminat, oleh sang owner nama tersebut diubah menjadi Avtech hingga saat ini.

Dari pertama kali didirikan, Avtech memang berfokus pada pembuatan produk  kegiatan luar ruangan. Brand yang satu ini  juga sudah mengekspor produk mereka  ke berbagai negara, antara lain di Jepang, Filipina, Australia hingga ke eropa. Untuk tas dengan kapasitas 60 liter dibanderol mulai dari 500 ribu, sedangkan tas terbesar kapasitas 80 liter dibanderol mulai dari 800 ribu.

4. Alpina

Merek ini sangat dikenal di kalangan anak-anak di tahun 90an. Pada era itu, merek Alpinda banyak digunakan oleh anak-anak sekolah, dari siswa SD hingga SMA. Saat ini, produsen dari kota Bandung ini dikenal dengan berbagai perlengkap kegiatan luar ruangan, termasuk tas gunung. untuk tas dengan kapasitas 40 liter dibanderol mulai dari 350 ribu. Sedangkan untuk ukuran yang lebih besar dibanderol mulai dari 650 ribu.

5. Jayagiri

Satu lagi brand asal Indonesia yang memproduksi perlengkapan untuk mendaki gunung, dan merek yang satu ini adalah salah satu pelopor produk outdoor di Indonesia. Brand asal kota Bandung ini sudah ada sejak tahun 1978. Untuk tas gunung harga yang ditawarkan berkisar 550 ribu hingga 900 ribu, tergantung dengan kapasitas tas tersebut.

Comments are closed.