Rekomendasi Kamera Untuk Travelling

Rekomendasi Kamera Untuk Travelling

Saat ini kamera merupakan salah satu benda yang wajib Anda miliki dan bawa ketika melakukan travelling ke suatu tempat. Berkunjung ke suatu tempat yang indah tentu rasanya ada yang kurang apabila kita tidak mengabadikan momen tersebut melalui lensa kamera untuk dipamerkan ke teman atau pengikut kita di sosial media.

Saat ini hadir semakin banyak kamera untuk kebutuhan liburan Anda. Berbagai macam fitur dan kelebihan ditawarkan untuk produsen untuk Anda gunakan. Mulai dari yang berbentuk kecil dan minimalis hingga bentuk yang besar dengan lensa besar dan panjang. Untuk Anda yang bingung memilih kamera untuk traveling Anda sangat beruntung karena kami akan memberikan lima rekomendasi kamera yang cocok untuk digunakan travelling.

kamera rekomendasi traveling - Panasonic Lumix DMC ZS100

  • Panasonic Lumix DMC ZS100

Kamera pertama yang bisa Anda coba untuk kegiatan travelling adalah Panasonic DMC ZS -100. Kamera ini memiliki bobot yang ringan sehingga sangat pas untuk Anda gunakan dalam kegiatan travelling. Bukan hanya hadir dengan berat yang sangat ringan, jenis kamera satu ini sudah dilengkapi dengan hasil akhir berupa video 4K. Anda bisa mendapatkan dengan mengeluarkan budget sekitar 7 jutaan rupiah.

  • Fujifilm X – E3

Kamera ini merupakan kamera mirrorless dengan resolusi 24 megapixel. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang fleksibel dan desain yang minimalis. Dibanding pendahulunya kamera ini lebih kecil sehingga sangat praktis untuk Anda bawa ketika travelling.

  • Fujifilm X – A5

Bagi Anda yang memiliki hobi traveller sambil ngevlog, kamera ini bisa menjadi referensi untuk Anda coba. Kamera ini memiliki sensor 24M APS – C yang sudah sangat cukup untuk berfoto bersama teman atau keluarga. Di samping itu kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 4K dan sudah dilengkapi dengan jack mic ukuran 2,5 mm. lensa pada kamera ini sangat cocok untuk keperluan foto maupun video.

  • Sony RX100 V DSC-RX100M5A

Bagi Anda yang menginginkan kamera mini dengan kualitas maximal, Anda bisa mencoba kamera ini. apalagi buat Anda yang malas untuk membawa kamera yang besar pastinya kamera ini patut Anda coba. Walaupun mini, kamera ini memiliki kualitas gambar yang mengesankan baik itu foto maupun video. Untuk bisa memiliki kamera ini, Anda perlu merogoh kocek lebih banyak sebab harga kamera ini berkisar 14 jutaan rupiah.

  • Canon EOS M100 Kit (EF-M15-45 IS STM)

Menginginkan kamera mirrorless yang ringan, ringkas namun berkualitas ? kamera ini jawabannya, kamera ini mirrorless ini memiliki hasil setara dengan kamera DSLR sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan dan bawa saat travelling.  Kamera ini juga sangat cocok untuk digunakan pemula sebab Anda tidak perlu ribet untuk mendapatkan hasil foto yang mengesankan.

rekomendasi kamera untuk traveling - Canon EOS M1000

Temukan Kamera Travelling dengan Beberapa Tips Berikut Ini

Memilih kamera untuk kegiatan travelling tidak terlalu sulit yang penting Anda tahu Anda membutuhkan kamera yang seperti apa sehingga Anda tidak repot ketika mengambil gambar waktu travelling. Berikut tips memilih kamera untuk travelling

Pertama pilihlah kamera dengan lensa besar agar hasil jepretan Anda bisa lebih maksimal. Kedua, carilah kamera mirrorless sebab kamera ini biasa nya lebih ringan namun memiliki kualitas seperti kamera DSLR. Ketiga, memilih kamera yang bisa diganti lensanya, keempat perhatikan juga fitur video pada kamera tersebut. kelima jika Anda sering berkunjung ke tempat yang aneh pilih lah kamera dengan ketahanan yang baik ( weather resistant ).

 

Comments are closed.