Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bali

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bali

Pulau Bali tidak pernah kehabisan cara untuk menawarkan keindahan alam dan berbagai destinasi wisata lain seperti budaya, kuliner, pusat perbelanjaan khas bali hingga pesona alamnya itu sendiri. Tidak heran apabila Pulau Bali selalu menjadi tujuan utama para wisatawan  baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Tidak sampai disitu saja, keramahan warga asli Bali turut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing khususnya. Kadang hal ini membuat orang asing lebih mengenal Pulau Bali daripada Indonesianya sendiri. Sudah banyak lokasi-lokasi wisata modern di pulau Bali. Namun, sampai saat ini masih tetap ada lokasi wisata gratis yang bisa Anda kunjungi. Simak beberapa jenis wisata gratis yang ada di Bali berikut ini.

1. Water Blow, Nusa Dua

Lokasi ini sangat pas untuk Anda yang mencari suasana dari deburan ombak yang kencang. Hempasan ombak yang membentur karang  melahirkan sensasi tersendiri. Tidak perlu takut apabila Anda terkena air ombak, justru itu menjadi sensasi yang didapatkan oleh para wisatawan, apabila sekedar melakukan hal tersebut Anda tidak akan kebasahan yang ada malah menyegarkan.

Terdapat satu hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan untuk semua orang, ketika berada disana Anda jangan terlena oleh keindahannya saja namun lupa dengan keselamatan diri. Karena tebing karang di kawasan ini terbilang licin serta curam selain itu arus ombak di Water Blow sangat kencang. Diharapkan seluruh wisatawan yang datang untuk menjaga diri dan memperhatikan keselamatannya masing-masing.

2. Pantai Tulamben

Untuk menikmati keindahan bawah laut biasanya identik dengan tarif yang mahal. Namun hal tersebut tidak berlaku ketika Anda datang ke Pantai Tulamben. Bagi Anda yang ingin melakukan snorkeling, Anda dapat membawa perlengkapan pribadi serta disana juga ada guide yang akan menyambut dan menuntun Anda tanpa membayar uang sepeserpun.

Kelebihannya satu lagi adalah, Anda sudah tidak perlu lagi berenang ke tengah laut agar bisa menyaksikan keindahan bawah laut. Perlu Anda ketahui juga bahwa pantai di Pulau Bali mempunyai biota laut terbaik beserta terumbu karang paling mempesona. Selain itu didasar laut pantai tersebut terdapat bangkai kapal bernama USS liberty yang sudah tenggelam dari tahun 1963.

3. Ladang Bunga Marigold

Lokasi ini mungkin terbilang jarang terdengar di telinga para wisatawan, namun banyak orang yang belum tahu bahwa di lokasi tersebut turut menyimpan keindahan yang berbeda karena pesona dari bunga yang memiliki warna keemasan, dan uniknya lagi cuma ada di satu tempat saja yakni di jalan menuju Bedugul dan Kintamani.

Bentangan taman yang tersusun rapi begitu cocok untuk memanjakan mata siapapun. Waktu yang paling pas ketika ingin mengunjungi lokasi tersebut adalah saat matahari akan terbenam, Anda akan merasakan suasana ketenangan sunset yang temani oleh keindahan bunga.

Untuk informasi Anda, Bunga Calendula tersebut akan mengalami pemekaran yang begitu sempurna pada bulan Juni hingga agustus. Tidak hanya jadi lokasi wisata gratis saja, tapi setiap sudut dapat menghasilkan foto yang menarik dan sangat instagramable

4. Angel’s Billabong

wisata pantai bali

Sama seperti namanya, lokasi ini sangat diminati oleh wisatawan wanita khususnya dimana mereka bisa memanjakan diri. Lokasi tersebut tidak ada habisnya untuk didatangi oleh kaum wanita yang mau berendam di dalam air jernih sambil menikmati panorama alam yang terbentang luas.

Memiliki lorong karang yang indah serta laut lepas menjadi latar yang sangat khas dari lokasi tersebut dan berhasil menjadikannya sebagai salah satu lokasi wisata paling eksotis yang ada di Pulau Bali. Anda bisa menyiapkan kamera untuk mengabadikan setiap momen dikawasan tersebut.

5. Laut Pasih Uug

Apakah Anda pernah mendengar sebelumnya bahwa kerusakan alam justru membuat sebuah lokasi menjadi semakin indah? Nah, Hal itu bisa Anda temukan di Pantai Pasih Uug di Nusa Penida. Disana terdapat tebing tinggi yang berdiri di atas laut namun mengalami kerusakan mengakibatkan tercipta lubang di tengahnya dan membentuk sebuah terowongan yang membuatnya semakin indah.

Karena kerusakan alam tersebut justru menciptakan pesona alam yang semakin unik dan indah karena kerusakan yang terjadi disebabkan secara alami. Jika Anda ingin menikmati pesona alam satu ini, datanglah di waktu matahari baru akan terbit atau pas mau terbenam.

6. Ananda Ashram

Zaman sekarang jika seseorang ingin mencari kawasan wisata yang masih dikatakan alami rasanya agak sulit. Namun di Pulau Bali, Anda masih akan menemukan wisata yang masih asri di Ananda Ashram yang berada di Ubud. Sebuah pengalaman yang tidak dapat Anda gambarkan lewat kata-kata bisa Anda rasakan ketika akan berkunjung ke lokasi tersebut.

Suasana yang menyejukkan dengan aliran air dan kicauan burung menjadikan tempat ini sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas seperti meditasi, yoga atau untuk menenangkan diri. Bagi Anda yang menyukai ketenangan pasti sangat betah berada di lokasi satu ini. Selain itu, tempat ini pun gratis untuk Anda kunjungi.

Comments are closed.