Spot Wisata Indoor yang Bisa Dikunjungi Warga Jakarta Saat Musim Hujan

Spot Wisata Indoor yang Bisa Dikunjungi Warga Jakarta Saat Musim Hujan

Berwisata adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk melepas penat dari kegiatan yang melelahkan yang terus kita lakukan sehari-hari. Apalagi pada akhir tahun seperti ini, gejolak untuk menghabiskan akhir tahun dengan berwisata pasti menjadi semakin tinggi. Hanya saja di masa pandemi ini kita harus lebih berhati-hati ketika memilih untuk berwisata. 

Hal yang menyebalkan yang biasanya juga pasti terjadi di akhir tahun adalah hujan. Kehadiran hujan pasti sangat mengganggu hasrat kita untuk berwisata. Tapi demikian, kita harus bisa berdamai dengan hujan karena akhir tahun memang masuk dalam fase musim hujan. Kabar baiknya walaupun masih dalam masa pandemi, sudah banyak wisata indoor yang bisa kita kunjungi di Jakarta. Dengan berwisata indoor, kita tak perlu khawatir dan cemas harus basah kuyup karena hujan. Mana saja ya wisata Indoor yang menarik untuk di kunjungi di Jakarta? Yuk kita simak beberapa rekomendasinya.

Spot wisata indoor di Jakarta 

1. Menonton kehidupan laut di Jakarta aquarium

Terletak di mall Neo Soho, Jakarta Aquarium menjadi salah satu aquarium terbesar di Indonesia. Jakarta Aquarium & safari ini memiliki luas satu hektar dan terdiri dari dua lantai.di lantai pertama diisi oleh hewan-hewan akuatik yang ribuan jenisnya sedangkan di lantai dua diisi oleh hewan-hewan non akuatik yang juga sangat menggemaskan. Masih dalam manajemen taman safari dan bekerjasama dengan Aquaria KLCC Malaysia, Jakarta Aquarium & safari ini menawarkan pengalaman tersendiri yang menarik dan tak terlupakan bersama para satwa. Yang menarik dari tempat wisata indoor ini karena bertempat di dalam mall, selain kita bisa bermain dengan satwa kita bisa shopping hingga mencari tempat makan di area yang sama.

Biaya yang harus kita keluarkan untuk berwisata di Jakarta Aquarium & Safari ini berkisar Rp. 150.000,- untuk pengunjung dewasa dan Rp. 125.000,- untuk anak-anak. Harga jauh lebih tinggi di saat weekend yang berkisar Rp. 200.000 untuk dewasa dan Rp. 150.000 untuk anak-anak.  

2. Seaworld

Jakarta mempunyai akuarium raksasa lain selain Jakarta Aquarium yang bisa kita kunjungi di kala musim hujan yaitu Seaworld. Wahana akuarium laut terbesar di asia ini sudah kembali beroperasi sejak November 2021. Yang menarik, seaworld kini menawarkan sensasi menyelam kepada pengunjung dengan program fun diving. Selain itu di seaworld kita bisa berinteraksi langsung dengan banyak sekali hewan air yang bisa kita pegang dan beri makan. Lokasi wisata ini menawarkan rekreasi sekaligus edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak hingga orang dewasa.   

3. Bermain salju di trans snow Bekasi

Tempat wisata indoor menarik lainnya di Jakarta yang bisa kita sambangi adalah Trans Snow World Bekasi. Dengan adanya Trans snow world di bekasi, kita tak perlu jauh-jauh ke luar negeri lagi untuk bermain salju. Selain salju, Trans Snow bekasi menawarkan banyak sekali keseruan musim dingin seperti bermain salju, membuat bola-bola salju hingga boneka salju, bermain ski, naik kereta gantung dan banyak lainnya. Di area ini juga tersedia foodcourt dan juga tempat belanja yang membuat tempat ini sangat komplit dan menarik untuk dikunjungi.

4. Motomoto untuk para pecinta modernart dan juga pecinta selfie

Menawarkan sensasi wisata yang menarik terutama bagi para kaum milenial pecinta selfie, Motomoto museum yang terletak di area BSD city ini mempunyai 23 ruangan yang didekorasi sedemikian rupa sebagai seni instalasi kontemporer art yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Setiap ruangnya mempunyai temanya masing-masing dan pasti sangat instagramable. Layaknya galeri seni, ada beberapa peraturan yang harus ditaati pengunjung agar tidak merusak indahnya seni instalasi yang menjadi daya tarik utama dari museum ini.

5. Museum MACAN untuk para pecinta seni modern dan kontemporer

Bagi para pecinta seni modern, museum MACAN bisa menjadi salah satu tempat wisata indoor yang menarik untuk dikunjungi. MACAN adalah singkatan dari Modern and Contemporary Art in Indonesia. Di dalam museum in berisi banyak sekali karya seni modern dan juga kontemporer dalam bentuk seni instalasi dan juga pertunjukan. 

6. Zona bermain di Trans Studio

Area wisata indoor yang menarik lainnya ada di Trans Studio yang berada di daerah Cibubur. Salah satu area bermain indoor yang sangat luas ini menawarkan banyak sekali wahana permainan yang sangat menarik bukan hanya untuk anak-anak tapi bisa juga dinikmati oleh orang dewasa. Disini kita bisa menikmati wahana permainan kelas dunia yang ditawarkan oleh Trans Studio ini. Ada Jurassic Island, dan juga Pacific Rim. Selain itu disana juga terdapat banyak sekali wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga yang terbagi di beberapa zona yang disediakan. Ada formula kart, skydiving, wave racer, spectacular show hingga permainan-permainan yang menantang adrenalin seperti roller coaster, alien taxi, zombie wars dan juga petualangan menarik di Jurassic world dan juga Pacific Rim.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata indoor yang sangat menarik di Jakarta yang bisa kita kunjungi. Selain puas dalam berwisata kita juga tidak perlu cemas dengan hujan di wisata indoor, selamat berwisata.

Comments are closed.