Tips Memilih Hotel Saat Travelling

Tips Memilih Hotel Saat Travelling

Berlibur dengan melakukan travelling ke luar kota adalah kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk merilekskan diri dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Tentu ada banyak yang perlu dipersiapkan ketika Anda ingin melakukan travelling ke luar kota atau daerah salah satunya adalah menyiapkan tempat penginapan untuk Anda istirahat ketika melakukan liburan.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, Anda bisa menemukan hotel yang cocok dari layar handphone Anda. Melalui smartphone, Anda bisa mencari berbagai informasi berkaitan dengan penginapan terbaik untuk kebutuhan liburan Anda. Berikut kami berikan tips memilih hotel ketika travelling sehingga liburan Anda bisa lebih menyenangkan.

tips-traaveling-menyenangkan

1. Carilah hotel yang nyaman

Memilih hotel yang nyaman tentunya sangat wajib Anda lakukan sebab Anda bisa beristirahat dengan nyaman. Di jaman modern saat ini Anda bisa mencari hotel yang nyaman dengan melihat review dari orang yang pernah berkunjung kesana. Tidak hanya nyaman, Anda juga harus memastikan hotel tersebut memiliki fasilitas yang mendukung kebutuhan Anda. Dan yang paling penting hotel tersebut aman untuk Anda.

2. Carilah hotel sesuai dengan budget Anda

Saat mencari sebuah hotel, selain memperhatikan kenyamanan dan keamanan Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi harga. Jangan sampai budget Anda liburan habis untuk membayar biaya penginapan. Tidak perlu mahal dan mewah yang penting biaya hotel masuk dalam budget Anda. Saat ini ada banyak hotel yang cukup murah namun memiliki kenyamanan dan juga keamanan yang baik.

3. Memanfaatkan promo hotel melalui aplikasi

Ada banyak aplikasi penyedia layanan hotel yang bisa Anda unduh di handphone Anda. Biasanya di aplikasi tersebut akan memberikan informasi terkait promo atau diskon bagi calon pengunjungnya. Sehingga Anda bisa memanfaatkan promo atau diskon yang ada untuk menekan budget dan mendapat harga penginapan yang lebih murah.

4. Memilih hotel yang dekat dengan tujuan travelling Anda

Jika Anda berlibur ke suatu daerah yang memiliki banyak objek wisata, sebaiknya Anda memilih hotel yang lokasinya strategis dan cukup dekat dengan tempat wisata tersebut. tujuannya adalah agar Anda tidak memakan banyak waktu ketika menuju ke objek wisata tersebut. dengan memilih lokasi hotel yang strategis Anda juga tidak perlu pusing dan khawatir untuk menggunakan transportasi menuju lokasi tersebut.

5. Pastikan memilih hotel sesuai kebutuhan

Apabila Anda seorang backpacker dan hanya perlu tempat singgah sebentar. Anda bisa memilih hotel dengan low budget yang penting Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan aman. Tapi apabila Anda orangnya sedikit ribet akan segalanya, Anda bisa memilih hotel dengan fasilitas sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari kamar mandi dengan fasilitas shower dan air panas, jasa laundry, dan fasilitas pendukung lainnya.

tips-memilih-hotel-traveling

6. Melakukan booking hotel jauh jauh hari

Bagi Anda yang menginginkan tempat penginapan yang nyaman, sebaiknya Anda melakukan booking hotel jauh  hari sehingga Anda bisa mendapatkan hotel sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda. Anda bisa melakukan booking hotel via online melalui aplikasi yang ada.

7. Pilihlah hotel yang menerima pembayaran tunai atau melalui credit card

Tujuannya adalah agar mempermudah Anda ketika melakukan pembayaran, apabila Anda tidak membawa uang tunai, Anda bisa membayar melalui credit card atau melakukan pembayaran via online. Walaupun sudah banyak hotel yang menyediakan layanan tersebut tidak ada salahnya jika Anda mengeceknya lagi ketika ingin memesan sebuah hotel.

Comments are closed.