Ciri Travelling Kurang Persiapan

Ciri Travelling Kurang Persiapan

Sebagian besar orang menghabiskan waktu liburan untuk bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri. Yap, hal ini bisa disebut dengan traveling. Banyak orang menghabiskan waktu liburnya untuk traveling karena dengan traveling maka akan memberikan kamu banyak wawasan baru, pengetahuan baru, suasana baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, serta keseruan yang bisa kamu nikmati didalamnya. 

Namun, kesenangan dan keseruan yang kamu impikan itu akan menjadi tidak seru kalau kamu kurang persiapan loh. Sering kali kamu merasa kesal kalau barang berharga tidak terbawa? Nah sama halnya dengan traveling, saat barang atau persiapanmu kurang maka travelingmu akan tidak seru. Wah jangan sampai ya, tapi tahukah kamu ciri traveling yang kurang persiapan itu seperti apa? Nah, simak penjelasan berikut ini. 

  • Over Destinasi 

Saat kamu melakukan traveling, sering kali kamu ingin bepergian kebanyak tempat. Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah, namun kamu juga harus menyesuaikan waktu liburanmu dengan destinasi yang akan kamu kunjungi. Namun, lebih baik jika kamu menentukan destinasi tidak terlalu banyak. Kenapa? Karena saat kamu menentukan destinasi yang tidak terlalu banyak, maka kamu bisa eksplor lebih luas dan mendalam mengenai destinasi yang kamu kunjungi. Banyak traveler di luar sana yang melakukan menargetkan hingga 4 sampai 6 destinasi perharinya tapi waktu untuk eksplornya hanya sedikit, sehingga kamu akan merasa tergesa – gesa jadi tidak dapat suasana menikmati perjalanannya. Nah, tentunya hal ini perlu disiapkan jauh sebelum kamu melakukan traveling, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai destinasi apa yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai kamu merasa menyesal saat sudah sampai di lokasi tujuanmu. 

  • Kekurangan Uang 

Ketika kamu melakukan traveling yang cukup jauh, kamu perlu menyiapkan dana tambahan atau dana darurat sebagai tindakan antisipasi. Kita tentunya tidak tahu masalah apa yang mungkin saja terjadi saat melakukan traveling. Bisa saja kamu sakit diperjalanan, merusak barang – barang atau fasilitas umum atau bahkan terjadi kecelakan. Tentunya hal tersebut jangan sampai terjadi, namun tidak ada salahnya jika kita melakukan antisipasi sebelum hal buruk terjadi. 

Terkadang saat kamu melakukan traveling, pasti ada saja pengeluaran tak terduga. Jangan sampai kamu kehabisan bekal apalagi uang yang sifatnya sangat – sangat penting dan kebutuhan yang pertama saat traveling. Kekurangan uang akan membuat perjalanan wisatamu menjadi sangat terbatas, alhasil kamu hanya akan memikirkan kekurangan uang dibandingkan menikmati perjalanan travelingmu. Wah, jangan sampai ya. Pastikan isi dompetmu cukup saat melakukan traveling dan persiapkanlah segala sesuatunya dengan matang. Anggarkan budget untuk nantinya kamu sesuaikan dengan pengeluaran selama jalan – jalan. 

  • Tidak Ada Tujuan 

Ketika kamu melakukan traveling tentunya akan memberikan sebuah tantangan baru dan suasana baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Akan tetapi sangat tidak baik jika kamu tidak mengetahui kemana kamu akan pergi setelah sampai di kota atau negara tujuan. Apakah kamu akan menjadi orang kebingungan di kota orang? Apakah kamu akan termenung setelah sampai di negara orang? Jangan sampai hal itu terjadi ya. Tentunya kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum sampai di kota atau negara tujuanmu. Kamu bisa melakukan riset harga, riset cuaca hingga riset destinasi. 

Tentunya kamu harus tahu kemana kamu akan pergi, kemana kamu akan eksplor kota atau negara tujuan hingga dimana tempat kamu akan beristirahat. Saat kamu merasa kebingungan setelah sampai tujuan, itu artinya kamu sangat – sangat kurang dalam mempersiapkan travelingmu. Kamu juga akan kehilangan banyak waktu jika tidak mempersiapkan destinasi sejak awal. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memesan transportasi melalui online, memesan penginapan juga melalui online bahkan kamu juga bisa membeli tiket destinasi wisata secara online. Riset destinasi tersebut tentunya akan memudahkan kamu saat melakukan traveling dan tidak membuang banyak waktu. 

  • Tidak Mempersiapkan Uang Cash 

Banyak diantara traveler yang lebih prefer menggunakan uang non tunai seperti debit atau kredit. Alasannya tentu akan memudahkan traveler dalam bertransaksi terlebih jika menggunakan non tunai akan memperkecil peluang penyebaran virus covid-19 di masa recovery pandemic ini. Alasan lainnya juga banyak orang lebih memilih menggunakan uang non tunai karena mengantisipasi terjadinya pencurian pada saat jalan – jalan. Namun, tahukah kamu bahwa tidak semua destinasi wisata bisa memfasilitasi transaksi non tunai. Ada banyak kedai – kedai pinggir jalan yang media transaksinya melalui cash. Terlebih jika kamu melakukan traveling di tempat yang masih tradisional, pastikan kamu membawa uang cash untuk meminimalisir kesulitan dalam bertransaksi. 

Demikianlah ciri – ciri jika travelingmu kurang persiapan. Kamu bisa mengecek dan riset terlebih dahulu agar travelingmu lancar dan aman tanpa kesulitan yang berarti. Semoga tulisan ini bermanfaat. 

 

Comments are closed.