Jadi Negara Terjujur di Dunia, Ini Tempat Wisata di Swiss yang Bisa Dikunjungi

Jadi Negara Terjujur di Dunia, Ini Tempat Wisata di Swiss yang Bisa Dikunjungi

Siapa sih yang tidak kenal dengan Negara Swiss? Pastinya banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke negara ini. Selain dikenal sebagai negara terjujur, Swiss juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Jungfraujoch

Saat di Swiss, tidak lengkap rasanya jika tidak  mengunjungi Jungfraujoch. Jungfraujoch merupakan salah satu destinasi paling populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Disini kamu bisa melihat panorama gunung alpen yang memiliki ketinggian 3.454 mdpl. Keunikan dari destinasi ini adalah lokasinya yang berada diantara puncak jungfrau yang memiliki ketinggian 4.158 mdpl dan puncak moench yang memiliki ketinggian 4.170 mdpl. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan disini seperti mendaki, bermain ski, bermain salju, serta snowboarding. Bagi kamu yang ingin berkunjung kesini, kamu bisa menggunakan Jungfraubahn yaitu sebuah kereta listrik yang letak stasiunnya sangat tinggi. Maka dari itu, Jungfraujoch sering disebut Top of Europe.

Air Terjun Rhine

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Swiss adalah air terjun Rhine yang berada di sebelah utara Swiss tepatnya di perbatasan antara Kota Schaffhausen dengan Kota Zurich. Air terjun ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya yang luar biasa. Dengan ketinggian sekitar 23 meter dan lebar 150 meter membuat air terjun ini dikenal sebagai salah satu yang terbesar di Eropa. Saat berkunjung kesini, wisatawan diperbolehkan untuk melihat secara dekat dari menara observasi.

Bern’s Old Town

Salah satu kota yang harus kamu kunjungi ketika ke Swiss adalah kota Bern. Kota ini sangat terkenal dengan desain bangunannya yang unik. Bahkan kota ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia pada tahun 1983. Secara administratif, kota Bern dibagi menjadi dua, ada bagian atas kota tua dan bagian bawah kota tua. Bagian atas kota tua meliputi kawasan Zytglogge hingga Bollwerk Hirschengraben. Sedangkan bagian bawah kota tua meliputi kawasan Matte hingga Zytglogge. Jika kamu kesini, jangan lupa untuk ke Sungai Aare ya!

Danau Luzern

Destinasi berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Danau Luzern yang terletak di Swiss Tengah. Danau ini termasuk kedalam danau terbesar keempat di Swiss yang luasnya mencapai 114 km dan memiliki kedalaman sekitar 214 meter. Disini kamu bisa menikmati pemandangan air danau yang jernih dengan beberapa angsa yang sedang berenang serta burung-burung yang beterbangan. Selain itu, kamu juga bisa menaiki kapal sembari menikmati keindahan yang ada di Danau Luzern.

Danau Zurich

Danau Zurich merupakan salah satu destinasi populer yang ada di Swiss. Pada awalnya danau ini digunakan untuk jalur transportasi namun saat ini beralih fungsi menjadi destinasi wisata. Disini para wisatawan dapat menaiki perahu yang disediakan, bahkan kamu juga bisa berpiknik di tepian danau. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa wisata yang ada di sekitar Danau Zurich seperti Pulau Ufenau, Pulau Lutzelau, Alpamare di Pfaffikon, serta Baroque Church di Lachen. 

Chapel Bridge

Chapel Bridge atau bisa disebut dengan Jembatan Kapel merupakan tempat wisata populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan.   Keunikan dari jembatan ini dapat dilihat dari bangunannya yang masih kokoh dan terawat hingga sekarang, padahal usianya sudah 650 tahun. Jembatan Kapel juga menjadi salah satu kebanggan masyarakat Swiss. Ketika berkunjung kesini kamu akan melihat bunga berwarna-warni yang menghiasi dinding jembatan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Danau Lucerne karena jembatan ini terletak di tengah-tengah danau. 

Chillon Castle

Chillon Castle merupakan sebuah kastil yang berada di Danau Jenewa, Montreux. Kastil ini sudah ada sejak abad pertengahan. Pada awalnya kastil ini digunakan untuk benteng air, kemudian kastil ini berubah menjadi sebuah rumah musim panas untuk orang kaya yang dinamakan Counts of Savoy. Saat ini Chillon Castle sudah menjadi monumen bersejarah. Ketika berkunjung kesini, kamu bisa melihat berbagai karya seni yang terletak di kamar-kamar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari Danau Jenewa. 

Zermatt

Jika kamu ingin menenangkan diri dari keramaian, kamu bisa mengunjungi Zermatt yaitu sebuah kota kecil di Swiss yang memiliki pemandangan sangat cantik. Disini kamu tidak hanya disuguhkan oleh pemandangan kota Zermatt, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Gunung Matterhorn. Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini seperti mengelilingi kota menggunakan cable car, mengunjungi kafe-kafe yang ada, bahkan kamu juga bisa bermain ski di kota Zermatt.

Gunung Matterhorn

Gunung Matterhorn menjadi salah satu destinasi populer di Swiss. Keunikan dari gunung Matterhorn dapat dilihat dari bentuknya yang mirip seperti piramida. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 4.478 mdpl. Untuk menikmati pemandangan gunung matterhorn, kamu bisa menggunakan kereta gantung yang tersedia di stasiun pegunungan alpen.

Comments are closed.