Pikiran Lagi Stres? Ini Spot Wisata Dekat Jakarta yang Cocok untuk Self Healing

Pikiran Lagi Stres? Ini Spot Wisata Dekat Jakarta yang Cocok untuk Self Healing

Jakarta adalah sebuah kota yang memiliki jumlah penduduk terpadat di Indonesia. Kondisi yang ramai dan kemacetan dimana-mana membuat tidak sedikit orang mudah stres dan penat. Mencari sebuah pelampiasan serta hiburan akan sangat penting bagi kesehatan mental. Akan tetapi jangan khawatir, walau Jakarta kota yang penuh dan sangat padat, namun menemukan lokasi wisata yang bagus masih tergolong mudah.

Mulai dari pantai sampai arena wahana sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Apalagi jika Anda ingin melepaskan penat dari stress berkepanjangan dimana harus bekerja setiap hari. Dibawah ini terdapat beberapa kawasan wisata di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk melakukan self healing.

1. TMII

TMII atau Taman Mini Indonesia Indah merupakan lokasi wisata yang sangat terkenal, dimana kawasan tersebut dibangun di era Presiden Soeharto. Lokasi wisata ini berada di Cipayung, Jakarta Timur. Untuk harga tiket masuknya ke gerbang utama hanya dibanderol sebesar enam sampai tujuh ribu saja, tergantung jenis kendaraan apa yang dipakai. Setelah itu setiap wahana di tarif sekitar 10 ribu sampai 30 ribu.

Bangunan sebagai ikon dari TMII yaitu gedung teater IMAX berupa rumah keong, umumnya film yang ditayangkan adalah film dengan judul Keong Mas dan Tanah Airku.

Tidak hanya itu saja, terdapat banyak sekali tempat menarik dan menjadi bagian dari TMII. Para Pengunjung dapat melihat kebudayaan lengkap dari 34 provinsi yang ada di berbgai daerah di tanah air pada Anjungan Daerah, Bersenang-senang di kolam renang serta wahana permainan yang seru seperti Snowbay, Perahu Angsa, Museum, serta banyak lagi.

2. DUFAN

Destinasi wisata kota Jakarta berikutnya yaitu Dufan atau Dunia Fantasi Ancol. Dufan termasuk kawasan wisata paling pass untuk Anda yang suka memacu adrenalin di wahana yang menantang. Disini Anda dapat mencoba berbagai jenis wahana, dari yang biasa-biasa saja, dengan permainan bom-bom car sampai wahana yang sangat menegangkan, yakni roller coaster. Harga tiket untuk bisa masuk ke kawasan tersebut sekitar 200 ribu untuk hari biasa dan di waktu weekend harganya cenderung akan menjadi lebih mahal.

Tidak sekedar mencoba berbagai jenis wahana saja, Anda juga dapat mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video bersama keluarga, apalagi bangunan-bangunan di dalamnya sangat bagus untuk dijadikan latar belakang berfoto.

3. Pantai Ancol

Lokasi wisata di kota Jakarta yang mempunyai tema alam contohnya seperti pantai Ancol. Memiliki akses yang mudah, kawasan tersebut juga termasuk tempat liburan yang lumayan murah. Harga tiket untuk masuk ke pantai ini hanya 25 ribu. Apabila lupa membawa karpet atau tikar sendiri, Anda juga dapat memperolehnya dengan menyewa dan harganya pun sangat terjangkau.

Anda juga tidak usah khawatir jika sewaktu-waktu merasa lapar, sebab di sepanjang pantai Ancol begitu banyak penjual yang menawarkan aneka hidangan seafood.

4. Sea World Ancol

Lokasi wisata di kota Jakarta selanjutnya yaitu Sea World Ancol. Dilihat dari namanya, lokasi wisata satu ini menawarkan pemandangan bawah laut begitu indah. Lokasi tersebut dilengkapi dengan terowongan air, agar para pengunjung bisa merasakan keindahan yang sangat mengagumkan saat melihat berbagai macam ikan ikan laut.

Sangat cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari dengan berlibur dan mengajak anak dan istri menikmati keindahan yang ada. Selain itu, lokasi wisata satu ini bisa menjadi edukasi bagi sang anak.

5. Kawasan Kota Tua Jakarta

Lokasi wisata di kota Jakarta yang tidak kalah menarik yaitu kawasan Kota Tua. Kota Tua merupakan destinasi wisata di kota Jakarta yang sering sekali dikunjungi oleh banyak wisatawan dari macam-macam daerah di tanah air hingga dari mancanegara. Selain memiliki lokasi yang bagus untuk mengabadikan kamera, kota tua juga mempunyai nilai sejarah yang sangat unik.

Saat mengunjungi lokasi wisata di kota Jakarta satu ini, terdapat banyak sekali hal yang dapat Anda jelajahi. Terdapat Museum Fatahilah yang menjadi saksi sejarah dari perjuangan pahlawan untuk merebut kemerdekaan.  Disana ada Museum Wayang, Gedung Merah, Museum Bahari, Museum Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa sampai Stasiun Kereta Api.

6. Kebun Binatang Ragunan

Destinasi selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda ketika ingin berwisata di kota Jakarta yaitu Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang ini dianggap sebagai tempat paling lengkap dihuni oleh berbagai macam jenis dan spesies binatang. Tercatat ada sekitar 300 spesies binatang di dalamnya dan dilengkapi oleh papan keterangan spesies tersebut. Selain menjadi tempat refreshing, kebun binatang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur sekaligus sebagai wadah edukasi untuk anak-anak agar mengenal lebih banyak tentang keragaman hewan atau makhluk hidup yang ada di bumi.

Comments are closed.