Spot Jogging dengan Pemandangan Indah di Jakarta

Spot Jogging dengan Pemandangan Indah di Jakarta

Pada saat ini tidak ada lagi alasan bingung untuk mencari sebuah tempat olahraga yang nyaman serta luas di daerah Jakarta. Walaupun tinggal di Jakarta, sering kali ada orang yang tidak tahu jika ada berbagai taman indah serta nyaman yang menjadi tempat untuk berolahraga. Oleh karena itu, berikut beberapa spot jogging dengan pemandangan indah di Jakarta.

Taman Tabebuya

Taman memiliki memiliki jogging track dimana dapat dipakai untuk berlari atau hanya jalan santai selama beberapa putaran. Dengan memiliki area yang luas tidak sedikit pula orang untuk bermain badminton atau juga melakukan yoga di taman tersebut. Pada bagian tengah, terdapat danau buatan yang dikelilingi teratai hijau.

Kenapa taman tersebut bernama Tabebuya? Hal tersebut dikarenakan taman ditumbuhi banyak pohon Tabebuya yang berasal dari Brasil. Pada saat berbunga, kembang pohon tersebut mirip dengan bunga Sakura.

Taman Ragunan

Walaupun sering didengar, namun nyatanya taman yang berada di Kebun Binatang tersebut sering dilupakan, padahal di taman tersebut sangat menyenangkan jika dipakai untuk berolahraga. Memiliki halaman yang luas dan sejuk kemudian juga dapat melihat berbagai binatang, mendengarkan suara-suara berbagai burung hingga memainkan wahana yang terdapat disana.

Apabila ke taman tersebut bersama teman atau keluarga pastinya mengasyikkan. Mengenai fasilitas tidak perlu ditanyakan lagi, semuanya telah tersedia. Anda juga dapat membawa roller blade maupun sepeda.

Taman Cattleya

Bertempat di wilayah Tomang, taman Cattleya ini memiliki luas sebesar tiga hektar, kemudian banyak ditumbuhi oleh berbagai tumbuhan rindang dimana membuat suasana di tempat tersebut menjadi asri. Taman tersebut juga mempunyai danau buatan, sungai yang menambah kesan estetik. Di taman ini Anda dapat lari pagi, aerobik, yoga atau juga piknik dengan keluarga.

Taman Lapangan Banteng

Taman yang dibuka kembali di tahun 2018 lalu kemudian direvitalisasi serta diperindah, pada saat ini Lapangan Banteng telah berubah menjadi tempat yang bersejarah dengan area luas yang dapat dijadikan tempat berolahraga. Pada taman ini tersedia fasilitas untuk olahraga seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, voli hingga jalur lari yang telah disiapkan.

Tidak hanya itu saja, wilayah yang telah direnovasi berhasil merombak Kalijodo tersebut dapat dipakai untuk dijadikan tempat piknik dan terdapat banyak berbagai macam jajanan yang ada disekitar taman.

Area Banjir Kanal Timur (BKT)

Setelah dirapikan serta dipercantik lagi tampilannya, Area Banjir Kanal Timur sekarang digunakan untuk rekreasi maupun berolahraga bagi masyarakat setempat. Memiliki bentuk yang memanjang yang mengikuti garis dari sungai serta pohon-pohon rindang pada pinggirannya menjadi daya tarik untuk sekelompok penggemar olahraga.

Tidak heran jika pada pagi hari atau sore sering kali terlihat sekumpulan anak muda yang sedang berlari dan bahkan para lansia yang sedang melakukan gerak jalan.

Taman Ayodya

Terletak di daerah Taman Langsat, Taman ini berada di ujung dari Jl. Barito yang menuju arah Blok M. Taman tersebut menjadi taman favorit bagi beberapa orang sebab memiliki lokasi yang strategis serta memiliki sebuah air mancur. Maka dari itu, berolahraga di Taman Ayodya ini membuat Anda tidak merasa lelah sebab memiliki pemandangan yang Indah.

Taman Jogging Summarecon II

Taman yang dibuka mulai dari 5.30 hingga 10 malam ini merupakan taman baru yang memiliki desain kekinian. Taman ini mempunyai jogging track, alat fitnes, bangku taman, arean bermain untuk anak, toilet umum , serta pijakan berbatu untuk refleksi yang diatur dengan baik.

Walaupun luasnya tidak sebesar pada Taman Jogging Summarecon I dimana lebih dulu dikenal oleh warga, akan tetapi berolahraga di tempat ini jauh lebih nyaman sebab tidak terlalu banyak pengunjung atau berdesakan dengan pengunjung lain.

Kawasan Mega Kuningan

Walaupun sebenarnya bentuknya bukan sebuah taman. Akan tetapi, trotoar di sekitar kawasan dari Mega Kuningan tersebut sering digunakan untuk lari pagi atau sore oleh para karyawan. Ketika sekitar jam 8 pagi atau 4 sore akan terdapat orang yang sedang berlari disana. Apabila kelelahan setelah berolahraga Anda dapat membeli kopi, cold pressed juise bahkan sebuah salah di Oakwood.

Taman Hutan Tebet

Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini berlokasi pada kawasan Tebet di Jakarta Selatan. Telah dibangun pada tahun 1960, taman Hutan Tebet ini sempat disebut dengan Taman Honda oleh orang setempat. Memiliki jogging track, pohon-pohon yang lebat, fasilitas gym serta area yang luas selain itu juga menyediakan area rekreasi untuk keluarga dan lapangan bulutangkis.

Bagi Anda yang tinggal dekat dengan daerah tersebut, tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke suatu taman apabila hendak menggerakan badan saja. Di Taman tersebut, semua fasilitasnya disediakan secara gratis, Anda dapat menggunakannya kapan saja.

Comments are closed.