Tips Traveling Aman dari Covid-19

Tips Traveling Aman dari Covid-19

Dimasa pandemi ini telah membuat banyak masyarakat terlebih lagi untuk kalangan generasi milenial yang jenuh serta kurang produktif saat melakukan aktivitas yang mana pada saat ini semakin terbatas. Keinginan dalam melakukan wisata juga tidak dapat untuk dielakkan lagi yang mana membuat mereka untuk melakukan traveling sekarang ini, akan tetapi dengan masih mematuhi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Berdasarkan dari survei yang mana telah melakukan suatu penelitian dengan terkaitnya pariwisata, banyak kalangan milenial yang lebih berani untuk melakukan wisata di masa pandemi sekarang ini, yang dibandingkan pada generasi lainnya. Maka dari itu bagi kalangan generasi milenial harus dapat mempersiapkan rencana dengan matang serta memperhatikan akan aspek keamanan serta kesehatan dalam traveling.

Dengan cara menerapkan protokol kesehatan dengan ketat yang mana merupakan hal yang wajib untuk diterapkan pada saat melakukan traveling di saat pandemi Covid-19 ini. Yang mana tidak hanya dengan menerapkan protokol 3M saja, akan tetapi perlu untuk memperhatikan hal-hal lainnya.

Maka dari itu ada beberapa cara dalam yang telah dipersiapkan bagi kaum milenial yang mana akan melakukan perjalanan pada saat ini.

1. Mengecek kondisi pada kesehatan tubuh

Sebelum dapat melakukan traveling, maka pastikan kembali apabila kesehatan tubuh dalam kondisi yang prima. Jika diperlukan, maka dapat melakukan test rapid serta test swab sebelum melakukan traveling guna memastikan apabila akan bepergian tidak serta membawa virus. Dan juga hasil tes tersebut dapat menjadi akses agar dapat memasuki wilayah maupun destinasi wisata lainnya.

2. Bijak dalam menentukan suatu destinasi

Sebelum dapat memutuskan bertraveling pada suatu wilayah. Maka disarankan untuk melakukan sebuah riset mengenai destinasi yang akan dituju sebelumnya. Dengan mencari informasi yang banyak, maka dapat mengetahui bagaimana penerapan pada protokol kesehatan serta mengetahui kondisi tempat tersebut.

3. Usahakan untuk selalu membawa persediaan cadangan

traveling saat pandemi

Pada kondisi sekarang ini, tindakan untuk pencegahan bisa diterapkan dengan maksimal yang dimulai melalui diri sendiri, apalagi dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut. Yang mana dihimbau bagi para traveler agar selalu membawa persediaan seperti masker serta hand sanitizer, dan bahkan jika perlu maka usahakan untuk membawa persediaan cadangan yang cukup banyak.

Agar dapat menjaga kebersihan pada diri serta keluarga, maka perlu untuk mempersiapkan alat untuk kebersihan sendiri yakni, sabun, hand sanitizer dan bahkan desinfektan sebelum melakukan traveling. Selain daripada itu, penggunaan masker apabila sedang bepergian memang sangat penting guna menghindari akan penularan virus.

4. Memilih kegiatan outdoor

Saat sedang berada pada suatu destinasi wisata, kebanyakan traveler lebih sering melakukan kegiatan yang berada diluar ruangan atau outdoor. Yang mana setidaknya bisa untuk meminimalisir risiko dari penularan yang dikarenakan oleh siklus udara yang berjalan dengan lancar dibanding dengan aktivitas di dalam ruangan.

Sebelum datang ke destinasi yang dikunjungi, maka sebaiknya perlu mencari informasi mengenai implementasi pada protokol kesehatan pada destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dan jangan lupa untuk menjaga jarak serta menghindar pada kerumunan.

5. Dapat menjaga imunitas pada tubuh

Traveling merupakan suatu kegiatan yang memerlukan tenaga, yang mana akan selalu berpindah-pindah ke berbagai tempat, maka dari itu penting untuk menjaga kebugaran dan juga stamina pada tubuh guna mencegah imunitas agar tidak menurun.

6. Melakukan pembayaran secara non-tunai

Melakukan pembayaran secara non-tunai dianjurkan apabila sedang melakukan suatu transaksi, apalagi pada saat sedang bertraveling guna agar mengurangi akan kontak langsung terhadap orang-orang di saat sedang bertraveling. Yang mana pada saat ini metode dalam bertransaksi secara non-tunai sudah banyak digunakan dalam melakukan suatu pembayaran, contohnya seperti kartu debit serta dompet elektronik yang memudahkan suatu transaksi.

7. Memilih akomodasi penginapan yang memiliki standar kesehatan

Untuk menekan angka penyebaran virus, telah diluncurkan suatu program sertifikasi pada suatu akomodasi agar menciptakan rasa nyaman serta aman untuk penggunanya saat sedang menginap. Dengan banyaknya akomodasi penginapan yang sudah tersertifikasi oleh CHSE, maka wisatawan bisa dengan leluasa untuk memilih suatu akomodasi dengan kebutuhan mereka.

8. Datang saat hari biasa, bukan hari libur

Untuk traveler yang sedang berencana untuk melakukan wisata di dalam negeri, maka disarankan agar dapat menghindari berkunjung di hari libur atau akhir pekan, dan lebih baik lagi agar berkunjung pada hari-hari biasa sebab pengunjung di wilayah tersebut biasanya sedang tidak padat.

Dan hal tersebut juga berlaku pada wisata alam maupun outdoor lainnya. Yang mana kebiasaan dari masyarakat sering datang dengan bergerombol. Seluas apapun tempat tersebut pasti akan padat juga. Maka dari itu datang disaat hari-hari biasa dapat menghindari kepadatan seperti pada hari libur atau weekend.Dikarenakan apabila sedang berwisata di alam terbuka, biasanya traveler tidak menggunakan masker, maka dari itu perlu untuk menghindari kunjungan di hari libur.

Comments are closed.