Wisata Instagramable di Yogyakarta

Wisata Instagramable di Yogyakarta

Yogyakarta memang selalu memberikan kesan tersendiri bagi para pelancong. Di penuhi dengan wisata yang indah dan juga unik, di Kota Pelajar ini terdapat beberapa wisata yang instagramable. Wisata-wisata ini memiliki spot-spot cantik yang bisa dijadikan latar belakang foto di instgaram. Di mana saja wisata instagramable yang ada di Yogyakarta? Yuk, simak terus artikel berikut ini. 

Wisata Instagramable di Yogyakarta 

Banyak sekali tempat wisata yang memang dapat dikunjungi di Yogyakarta, mulai dari wisata alam hingga edukasi. Tentu saja saat berkunjung ke tempat wisata akan mencari moment untuk diabadikan. Berikut ini ada beberapa tempat wisata dengan spot instagramable yang ada di Yogyakarta: 

  • Studio Gamplong 

Jika kamu pernah menonton film Bumi Manusia pada tahun 2019 lalu, wajib sekali untuk datang ke Desa Wisata Gamplong. Desa inilah yang menjadi tempat pengambilan film yang diadaptasi dari novel karangan Pramoedya Ananta Toer. Pada awalnya studio set ini dibuat untuk penggarapan film yang di sutradarai oleh Hanum Bramantyo dengan investor Moeryati Sudibyo.

Setelah penggarapan film selesai, set pun tidak dibongkar malah diserahan kepada pemerintah daerah Sleman. Hingga saat ini sendiri studio set tersebut dibuka untuk umum. Kamu juga bebas berfoto di setiap set yang sudah dibuat, dengan catatan harus mematuhi peraturan dari Studio Alam Gamplong. Hal ini sendiri dilakukan agar set masih dalam keadaan baik dan bisa menjadi bukti akan perkembangan film Indonesia. 

  • Taman Pelangi 

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Pelangi yang berlokasi di Monumen Yogya Kembali. Lokasi wisata yang satu ini sendiri terbilang sangat baru, di mana kamu bisa menikmati keindahan berbagai bentuk lampion yang menyala sambil berfoto di beberapa spot yang ada. Taman Pelangi buka pada pukul 5 sore hingga 11 malam. Harga tiket masuknya pun sangat murah yaitu 15 ribu saja per orang. 

  • Kalibiru 

Wisata Kalibiru juga belakangan sangat popular. Wisata yang terletak di Kulon Progo ini memiliki keindahan yang akan membuat kamu takjub. Di tempat wisata ini juga kamu bisa berfoto di menara pandang dengan pemandangan Bukit Menoreh dan Waduk Sermo sebagai latar berlakang. Sudah pasti foto yang dihasilkan akan instagramable. Ada baiknya kamu datang ke Kalibiru ketika pagi atau sore hari. Karena pada saat siang akan terasa panas sekali. 

  • Bukit Punguk Kediwung 

Jika berbicara tentang tempat wisata instagramable di Yogyakarta maka tidak lepas dari Bukit Punguk Kediwung. Dijuluki negeri di atas awan, kamu memang akan disuguhkan sebuah pemandangan yang menajubkan karena memang adanya kabut awan yang cukup tebal. 

Di lokasi tersebut terdapat menara pandang, di mana kamu akan melihat jajaran bukit dengan awan yang mengiringi seluruh bukit dan membuatmu berasa seperti di atas awan. Sangat disarankan datang pada saat sore hari ketika matahari terbenam. Agar kamu dapat mengambil foto pada saat matahari sedang turun dan awan juga sudah mulai terkumpul. 

  • Hutan Pinus Pengger 

Apabila kamu memang ingin berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang instagramable, maka tidak boleh melewatkan Hutan Pinus Pengger. Hutan yang terletak di Bantul ini memiliki pemandangan indah yang akan kamu nikmati dari ketinggian. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu kunjungi, seperti jembatan berbentuk telapak tangan dan pohon berlubang. 

Kamu bisa datang ke lokasi ini kapan pun, tapi sangat disarankan pada sore hari agar suhu tidak terlalu panas. Wisata ini juga bisa kamu kunjungi pada malam hari, di mana suasana di waktu tersebut sangatlah romantis. Apalagi kamu bisa melihat suasana malam dengan lampu-lampu perkotaan yang terlihat dari ketinggian, serta bisa menikmati pemandangan langit yang dipenuhi bintang. 

  • Ayunan Langit 

Ingin mencoba wisata yang cukup menengangkan tapi tetap instagramable? Maka datang saja ke Ayunan Langit Watu Jaran. Seperti namanya, di lokasi ini kamu bisa menikmati sebuah ayunan yang di berada di ketinggian. Sehingga saat kamu berada di ayunan ini, kamu akan melihat jajaran pepohonan yang indah. 

Tidak perlu khawatir untuk mencoba wisata yang satu ini, karena wisatawan yang ingin naik ke ayunan langit harus memakai tali pengaman dan diawasi oleh penjaga yang sudah terlatih. Jadi, kamu tinggal menunggu giliran dan bisa berfoto saat menaiki ayunan dengan pohon-pohon hijau sebagai latar belakanganya. 

  • Bukit Lintang Sewu 

Satu lagi tempat wisata instagramble yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Jogja, yaitu Bukit Lintang Sewu. Lokasi wisata yang terletak di Dlingo ini akan menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Di mana kamu bisa datang ke anjungan yang memiliki dua gapura kecil. Gapura itulah yang menjadi spot paling popular untuk berfoto. Apalagi jika kamu datang pada saat matahari terbenam yang sudah pasti akan menambah keindahan untuk berfoto. 

Itulah beberapa wisata instagramable di Yogyakarta yang wajib sekali untuk kamu kunjungi. Walaupun saat ini masih terjadi pandemic, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menikmati wisata-wisata tersebut. Dengan catatan kamu tetap menjaga Prokes yang diberlakukan.

Comments are closed.